Penyerahan Naskah

Perlu Login atau Daftar untuk menyerahkan naskah.

Daftar Tilik Penyerahan Naskah

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.
  • Penyerahan belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain (atau sebuah penjelasan belum disediakan dalam komentar kepada editor).
  • File naskah dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  • Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan.
  • Teks 1 spasi; font 12; italic; tidak digaribawahi (kecuali alamat URL); dan semua ilustrasi, figur, dan tabel yang ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat, jangan di akhir.
  • Teks yang mematuhi persyaratan mengenai perpustakaan dan gaya bahasa digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis, yang akan ditemukan dalam halaman Tentang Kami.
  • Jika penerimaan untuk bagian peer-review dari jurnal, instruksinya terdapat di Memastikan Reviewer Anonim telah diikuti.

Panduan Penulis

Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu yang berhubungan. Artikel yang dimuat dalam jurnal Ekonomi Syariah Cipasung ini, apabila memenuhi kriteria sebagai berikut:

  1. Artikel membahas tentang kajian yang berhubungan dengan studi Ilmu-ilmu ke-Islaman terutama Ekonomi Syariah;
  2. Artikel yang diajukan bukan hasil plagiasi, belum pernah dan tidak sedang dalam proses publikasi;
  3. Artikel dapat ditulis dalam bahasa Indonesia , Arab atau Inggris;
  4. Artikel diketik dalam program Microsoft Word, huruf Time New Roman, ukuran 12 pts, spasi 1,5, dicetak pada kertas A4 dengan durasi pembahasan 15-20 halaman;
  5. Artikel dikirim dalam bentuk hard copy dan soft copy ke Kantor redaksi I'tibar, Kantor Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten atau dikirim via email: jesci@iaic.ac.id
  6. Sistematika identitas naskah artikel meliputi judul, nama penulis, lembaga dan alamat lengkap peneliti, alamat korespondensi meliputi nomor telepon atau HP yang bisa dihubungi dan email, dilengkapi dengan abstrak 1 paragrap (tidak lebih dari 200 kata) dan kata kunci (3-6 kata). Apabila naskah berbasis penelitian empiris, harus terdiri dari tujuan, metode, pembahasan, temuan, dan simpulan. Sedangkan apabila pembahasan artikelnya berbasis kajian teoritis, maka harus terdiri dari fokus kajian, kerangka teori, analisis, teori baru dan simpulan;
  7. Rujukan ditulis dalam bentuk foot note;
  8. Penulisan daftar pustaka, mengacu kepada sistem Harvard, dan
  9. Penulisan Arab ke Latin (transilerasi), penyajian tabel, gambar foto dan grafik mengikuti pedoman yang berlaku di Jurnal JESCI

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.